Tugas Anggota Satpam

Anggota satpam ( security guard ), bertugas melindungi karyawan, pimpinan perusahaan dan aset perusahaan dari ancaman tindakan kejahatan baik yang datangnya dari luar maupun dari dalam. untuk itu kemampuan dasar dalam bidang keamanan wajib dimiliki oleh setiap anggota satuan pegamanan.

Personil satpam adalah unsur paling dominan dalam sebauh sistem pengamanan di perusahaan baik yang berbentuk kantor, Pabrik gedung atau lainya. pada prinsipnya selain sistem keamanan itu sendiri, maka kemampuan SDM satpam adalah penting untuk terus ditingkatkan kemampuannya dalam mengimplementasikan rencana pengamanan yang telah disusun.

Seorang anggota satpam harus mampu membaca setiap kemungkinan ancaman yang terjadi dilingkungan kerjanya, satpam harus mampu membuat perencanaan dan menganalisa kondisi terkini sebagai kebiasaan dalam bekerja.

untuk itu setiap prosedur, proses tata tertip yang disusun oleh perusahaaan jasa satpam harus mengacu pada sebuah usaha untuk menghindari dan mencegah terjadinya tindakan kejahatan  guna mewujudkan lingkungan kerja yang aman efesien dan produktif.

0 Response to "Tugas Anggota Satpam"

Post a Comment