Mencari Penyalur Security atau Jasa Security ?

logo yayasan security atau satpam
yayasan security jakarta

Pertanyaan judul diatas muncul karena saat ini masih banyak mereka yang membutuhkan Jasa Satpam dengan mencari yayasan satpam, padalah istilah yayasan satpam atau yayasan security bisa dikatakan salah kaprah, karena menurut peraturan Kapolri bahwa semua perusahaan penyedia jasa satpam harus berbentuk perseroan terbatas, artinya jika berbentuk yayasan pasti tidak akan pernah mendapatkan ijin operasional.

Mari kita lihat persyaratan penting yang harus dipenuhi sebuah perusahaan penyedia jasa security atau jasa satpam untuk mendapatkan ijin operasioanl dari polri maupun depnaker, pertama bebertuk perseroan terbatas, lengkap dengan SIUP, TDP dll.  sedangkan yayasan adalah sebuah yayasan adalah badan hukum yang terdiri atas kekayaan yang dipisahkan dan diperuntukkan untuk mencapai tujuan tertentu di bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

Dari penjelasan diatas jelaslah bahwa tidak mungkin penyedia tenaga security berbentuk yayasan, namun bisa dimaklumi ketika sebagian kita masih menyebut yayasan security padahal yang dimaksud adalah perusahaan satpam. ini tak lepas dari kebiasaan sebelum terbitnya peraturan pemerintah, dimana banyak yayasan penyalur tenaga kerja yang menggunakan yayasan sebagai badan hukum untuk menjalankan kegiatanya.

Jika kita mencari kata "yayasan security" atau yayasan satpam di google, maka akan menghasilkan data justru perusahaan jasa satpam atau jasa keamanan yang memang berbentuk perseroan terbatas, seperti misalnya jika kita mengetikan yayasan security jakarta, maka akan muncul PT. Samudera Rejeki Pratama di halaman hasil pencarian, jelas samudera adalah perusahaan bukan yayasan!! .demikian lah sedikit penjelasan mengapa kita seharusnya mengubah istilah yayasan security menjadi perusahaan jasa satpam.


Yayasan Penyalur satpam dengan harga murah terjangkau ?( wajar negotible )

PT. Gada Nusantara Perkasa
Jl. Raya Bogor Km 19. No. 12
Kramatjati, Jakarta Timur 13510

24 Jam Call: 0822 9999 8011










0 Response to "Mencari Penyalur Security atau Jasa Security ?"

Post a Comment